Agnes Monica

Nie slah 1 artis papan atas Indonesia yg sdh Go Internasional ..
sungguh sangadd membanggakan XD
q penggemarxa CX




Agnes Monica Muljoto (lahir di Jakarta, 1 Juli 1986; umur 24 tahun) adalah seorang penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia. Ia memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik. Agnes telah merilis tiga album anak-anak, yaitu Si Meong, Yess!, dan Bala-Bala, yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik terpopuler di era 1990-an. Selain bernyanyi, Agnes kemudian juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak. Saat menginjak usia remaja, Agnes mulai terjun ke dunia seni peran. Perannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) berhasil melambungkan namanya. Agnes kemudian membintangi sederet judul sinetron yang menjadikannya artis remaja dengan bayaran termahal saat itu.

Pada tahun 2003, Agnes merilis album dewasa pertamanya yang berjudul And the Story Goes, yang kembali melejitkan namanya di industri musik Indonesia. Kesuksesannya di tanah air mendorong Agnes memasang target untuk bisa berkarier di kancah internasional. Pada album keduanya yang dirilis pada tahun 2005, Whaddup A'..?!, ia menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin untuk berkolaborasi. Agnes juga terlibat dalam syuting dua serial drama Asia, The Hospital dan Romance In the White House di Taiwan.

Agnes berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2008 dan 2009. Pada album ketiganya, Sacredly Agnezious (2009), Agnes mulai terlibat sebagai produser dan penulis lagu. Pada tahun 2010, ia diangkat sebagai salah satu juri pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Agnes juga menjadi salah satu pemandu acara pada karpet merah pegelaran American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Seiring dengan melesatnya Agnes ke puncak popularitas, penampilan dan gaya berbusananya menjadi tren di kalangan anak muda. Selain sukses secara komersial, Agnes juga telah dianugerahi banyak penghargaan, termasuk di antaranya sembilan Anugerah Musik Indonesia, tujuh Panasonic Awards, dan empat MTV Indonesia Awards. Selain itu, Agnes telah dipercaya menjadi duta anti narkoba se-Asia serta duta MTV EXIT dalam memberantas perdagangan manusia.



Telah sekian lama Agnes Monica berkiprah di dunia musik Indonesia. Sepak terjangnya dimulai semenjak ia masih berusia sangat belia. Kala itu Agnes Monica masih menjadi penyanyi cilik dan berduet dengan penyanyi Eza Yayang. Selain Agnes Monica menjadi seorang penyanyi cilik, iapun tercatat sebagai presenter dalam sebuah acara musik untuk lagu anak Tralala Trilili di RCTI bersama Ferry ME.

Cita-cita Agnes Monica yang ingin berkiprah di jalur musik Internasional menjadikannya dikenal sebagai pribadi yang bekerja keras. Semenjak album “Whaddup A.. ?!” dirilis Agnespun mengukuhkan dirinya sebagai penyanyi dengan koreografi yang paling banyak mendapat pujian di Indonesia. Artis yang pada tahun 2008 lalu menjadi pemenang MTV Indonesia Award sebagai Most Favorite Female Artist itu dalam konsernya selalu dipadati oleh penggemarnya, begitu juga saat ia tampil dalam konser musik terakhirnya yang bertajuk “ NEZ, Sacredly Agnezious” yang dibuat sesuai dengan judul album terbarunya “Sacredly Agnezious”.

Yang menarik dari album Agnes Monica ini, ada album dengan limited edition yang berisi 13 lagu dengan kemasan di antara tulisan dan logo Sacredly Agnezious dilapisi dengan emas. Konsep musik terbaru dalam album terbaru yang ditawarkan oleh Agnes Monica ini juga lain dari yang sebelumnya. Lebih energik dan atraktif.

Dalam setiap aksi panggungnya ia selalu tampil dengan koreografi yang energik. Penari latar yang profesional selalu menemaninya di sekitarnya. Agnespun tak segan menunjukkan atraksi yang benar-benar total. Meski sering dikatakan sebagai Britney Spearsnya Indonesia, namun Agnes Monica tampaknya tak begitu peduli. Buatnya yang terpenting adalah menghasilkan karya yang membanggakan bagi Indonesia.

Mini Album Agnes Monica dalam format VCD dan DVD yang berisikan dua buah lagunya yang berjudul “Matahariku” dan “Godai Aku Lagi” terjual lebih dari 100.000 copy. Hal ini tentu saja menjadi prestasi tersendiri di tengah lesunya pasar penjualan kaset, VCD dan DVD akibat maraknya pembajakan.

Pembuktian Agnes Monica dalam kiprahnya di dunia musik internasional ketika dia dipercaya menjadi presenter tamu dalam acara American Music Award 2010. Kabar terbaru menyebutkan bahwa penyanyi yang digossipkan pernah dekat dengan Dirly Idol itu kini tengah melakukan promo lagu terbarunya “Karena Ku Sanggup”. Tentu saja hal inilah yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.


Indonesian Idol telah hadir di Indonesia sejak tahun 2004. Pemegang lisensi hak penyiaran ajang pencarian bakat ini adalah FreemantleMedia Asia, namun di Indonesia hak siar penuh dipegang oleh RCTI. Selama enam tahun kehadirannya di Indonesia, Indonesian Idol telah melahirkan bintang-bintang yang berbakat di Indonesia. Sebut saja, Delon, Dirly, Ghea dan Sarah yang kini telah menjadi vokalis Band Coklat. Memang Indonesian Idol dikenal sebagai ajang pencarian bakat yang mengutamakan kualitas dari para pesertanya. Bukan hanya itu, juri yang dihadirkan juga merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

Di Indonesian Idol 2010 ini telah terjadi sebuah perubahan, dimana Agnes Monica di daulat sebagai juri Indonesian Idol mendampingi juri Indonesian Idol pendahulunya yaitu Anang Hermansyah, Erwin Gutawa dan seorang juri tamu. Meski usia Agnes Monica masih terbilang muda tetapi seperti kita ketahui, kiprahnya di dunia tarik suara maupun akting sudah tidak diragukan lagi. Bahkan kini karirnya merambah ke dunia Internasional.

Pernah suatu saat pada malam final Indonesian Idol Agnes Monica salah mengucapkan kalimat yang nadanya seperti meremehkan Sherina. Saat itu Citra, salah satu finalis Indonesian Idol 2010 seusai menyanyikan lagu ciptaan Sherina yang berjudul Pergilah Kau. Agnes Monica yang saat itu terpukau dengan penampilan Citra di atas panggung dengan spontan berkomentar bahwa meski Citra menyanyikan lagu cupu tapi tetap saja bagus. Pernyataannya yang mengatakan lagu cupu itulah yang memicu kontroversi yang melahirkan berbagai macam opini yang timbul.

Sebagai seorang yang professional di bidangnya, Agnes Monica buru-buru meralat perkataannya. Ia merasa bahwa perkataannya tak ada maksud ingin meremehkan siapa saja. Apalagi Agnes Monica dan Sherina sama-sama penyanyi yang mengawali karirnya dari mereka masih menjadi penyanyi cilik. Namun untunglah masalah itu tadi tidak diperpanjang oleh Agnes Monica maupun Sherina sehingga para penggemar kedua penyanyi itu tak ikutan-ikutan terbawa emosi.

Dengan adanya insiden ini bukan berarti menyurutkan langkah Agnes Monica untuk terus melaju di kancah Internasional. Sebagai juri Indonesian Idol, Agnes Monica telah bersikap sangat profesional dengan komentar-komentarnya yang cukup memberi masukan kepada peserta Indonesian Idol agar tampil lebih baik.

Akankah Agnes Monica tetap akan bertahan menjadi juri Indonesian Idol pada tahun-tahun mendatang? Kita tunggu saja nanti kiprah artis cantik ini selanjutnya.

@AMI 


Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards merupakan penghargaan musik paling bergengsi di Indonesia yang telah dilaksanakan selama 13 tahun. Ajang penghargaan ini dilaksanakan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI). AMI Awards merupakan ajang pembuktian bagi para musisi Indonesia untuk berprestasi dan terus berkarya. Agnes Monica sebagai salah satu penyanyi pop berbakat Indonesia telah mendapatkan nominasi AMI sejak tahun 2004. Mantan artis cilik yang berambisi untuk menjadi artis internasional ini memang pantas untuk memperoleh AMI Awards karena kualitas musiknya yang bagus. Agnes telah membuktikan pada pecinta musik Indonesia bakatnya dalam bermusik dan kualitasnya sebagai seorang penyanyi.

Agnes Monica merupakan seorang entertainer dengan paket utuh (cantik dan berbakat) dan multi talented. Ia bisa bernyanyi, menari, dan berakting. Agnes tidak pernah setengah-setengah dalam berkarya dan selalu memberikan 100% usaha untuk memberikan hasil terbaik. Tidak salah bila Agnes memenangkan berbagai penghargaan musik bergengsi di Indonesia. Agnes Monica telah menelurkan tiga album solo yang semuanya laris di pasaran. Album solo pertamanya sebagai artis cilik yang beranjak dewasa bertajuk ‘And The Story Goes…’ meraih double platinum. Album keduanya, ‘Whaddup, A?!’, tidak kalah sukses dengan album pertamanya. Di album keduanya, Agnes berkolaborasi dengan Keith Martin, yang menunjukkan keseriusan Agnes untuk go international. Album Agnes yang terbaru sangat matang dan diproduseri sendiri oleh Agnes. ‘Sacredly Agnezious’ dapat dikatakan sebagai 100% album Agnes Monica.

Ketiga album tersebut mengantarkan Agnes meraih AMI awards, meliputi:
  •  
    Artis Solo Pop Wanita Terbaik (2004)
    Tarian Terbaik/ Produksi Seni Techno Terbaik: ‘And The Story Goes…’ lewat lagu ‘Bilang Saja’ (2004)
    Penyanyi Duo/Grup Terbaik: ‘Cinta Mati’, berduet dengan Ahmad Dhani
    Artis Solo Pop Wanita Terbaik (2006)
    Produksi R&B Terbaik untuk Kategori Solo, Duo, atau Grup (2006)
    Desain Grafik Terbaik (2006)
    Artis Solo Pop Wanita Terbaik (2009)
    Album Pop Terbaik: ‘Sacredly Agnezious’ (2010)
    Artis Solo Pop Wanita Terbaik (2010)
    Album Terbaik Terbaik: ‘Sacredly Agnezious’ (2010) 
@HONDA 
 ‘I’m Vario..What about you?’ begitulah tagline iklan sepeda motor matik Honda Vario yang memasang Agnes Monica dan Daniel Mananta sebagai endorser atau bintang iklannya. Honda Vario merupakan merek sepeda motor matik yang memiliki konsep Hi-Tech & Hi-Grade Sporty dengan desain futuristik, fitur berteknologi tinggi serta performa unggul. Honda Vario merupakan salah satu skuter matik paling trendi di Indonesia. Honda Vario pertama kali diperkenalkan sejak tahun 2006 oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) dan dengan gencar dipromosikan sebagai pelopor skuter trendi di Indonesia. Untuk menyajikan imej trendi tersebut, Honda menggaet Agnes Monica selaku Brand Ambassador Honda Vario.

Agnes Monica dipilih sebagai duta Honda Vario karena Agnes mewakili generasi muda yang energik dan memiliki imej berkelas yang ingin disampaikan oleh Honda Vario. Agnes menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Brand Ambassador dan selalu berpartisipasi dalam kegiatan promosi Honda Vario, seperti launching produk dan komunitas Dunia Matik Honda. Agnes selalu memberikan kinerja terbaik dan profesionalitas dalam mengemban tugasnya sebagai bintang iklan yaitu ketika syuting atau pemotretan untuk Honda Vario. Agnes juga tampil di Konser Dunia Matik Honda tahun 2009 dalam rangka deklarasi terbentuknya Honda Vario Club (HVC). Konser tersebut merupakan rangkaian konser Honda Matik di tiga kota yaitu di Banjarmasin, Palangkaraya, dan Tanjung. Penampilan Agnes tentu saja sangat mewakili imej Honda Vario yang ingin disampaikan oleh PT. AHM yaitu energik, atraktif, dan spektakuler.

Agnes Monica juga berpartisipasi dalam syuting terbaru untuk Honda yang bertajuk ‘One Heart’. Iklan tersebut juga melibatkan band papan atas Nidji yang merupakan Brand Ambassador untuk Honda Revo. Agnes dan Nidji melakukan rekaman bareng untuk menyanyikan lagu ‘One Heart’ yang menjadi jingle terbaru Honda. Iklan Honda ‘One Heart’ sudah dapat disaksikan di layar kaca dan mendapat sambutan yang baik dari penggemar Honda. Pihak Honda sangat senang dengan kinerja Agnes saat syuting karena ia selalu bersikap profesional namun tetap ceria. Pribadi Agnes yang disiplin namun selalu bersemangat membuat pihak Honda betah bekerja dengan mantan artis cilik ini.

@ASF 


Asia Song Festival (ASF) merupakan salah satu ajang musik bergengsi yang diselenggarakan oleh Korea Foundation for International Culture Exchange (Yayasan Pertukaran Budaya Internasional Korea). ASF diselenggarakan sejak tahun 2004 dan disiarkan oleh 30 stasiun TV ternama di seluruh dunia (meliputi Amerika Serikat, Hongkong, Finlandia, Bulgaria, Singapura, dan lain-lain). Indonesia mulai berpartisipasi dalam ASF sejak tahun 2007 dan Agnes Monica telah menjadi perwakilan Indonesia di ASF selama dua tahun berturut-turut.

AGNES MONICA DAN ASIA SONG FESTIVAL
Agnes Monica menjadi perwakilan Indonesia untuk ASF pada tahun 2008 dan 2009, yaitu ASF ke-5 dan ke-6. Pada ASF 2008, Agnes menyabet penghargaan Best Singer. Tentu saja Indonesia bangga dengan prestasi mantan artis cilik ini. Agnes disebut-sebut sebagai Pop Princess-nya Indonesia oleh media Korea dan memberikan penampilan terbaik yang mengguncang panggung ASF. Agnes membawakan dua lagu yaitu ‘Godai Aku Lagi’ dan ‘Shake it off’ yang saat itu belum dirilis di Indonesia. Dalam penampilannya, Agnes tidak lupa membawakan serta memperkenalkan kebudayaan Indonesia dengan memasukkan unsur tari Bali dalam dance performancenya. Kombinasi tari modern dan tradisional yang Agnes bawakan disambut meriah oleh penonton dan mendapat pujian dari musisi serta pengamat musik Korea.

Di Tahun 2009, Agnes kembali menjadi perwakilan Indonesia dan tampil di panggung ASF yang diselenggarakan di Stadium World Cup Seoul. Agnes Monica berhasil menjadi ikon musik Indonesia di kancah internasional dan menyabet dua penghargaan sekaligus yaitu Best Asian Artist dan Best Singer Award. Agnes juga tampil menawan, kali ini membawakan tiga lagu yaitu ‘A.G.N.E.Z’, ‘Tak Ada Logika mix with Temperature’, dan ‘Heal The World’. Penampilan Agnes tahun 2009 membawakan nuansa sangat keren dan lebih dahsyat dari tahun sebelumnya karena Agnes selalu ingin memberikan penampilan terbaiknya. Meski sempat cedera, namun penampilan Agnes jelas tidak bercela dan memberikan 100 % hiburan bagi penonton ASF. Prestasi Agnes Monica memang sangat membanggakan dan semakin memberikan warna dan harapan bagi perkembangan musik Indonesia untuk dikenal lebih luas di mata dunia. Selamat dan sukses selalu untuk Agnes! XD

Nie beberapa fotoxa :
















 Nie Vidio2xa :


0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Actor (2) Aqua Timez (4) Band Rock (2) Bleach (1) Hobby (5) Idol (4) Info (4) J-Pop (8) Linkin Park (2) Lyric (5) Naruto (1) News (10) Seamo (1) Superstar (5) Task (3)

Pic

Counting