Takanori Nishikawa


Takanori Nishikawa adalah salah satu artis yang laris & populer dilahirkan September 19, 1970 teptnya di Yasu, (Prefektur Shiga, Jepang) adalah seorang penyanyi Jepang  dan aktor. Ia melakukan sebagai TMRevolution (TMR), yang berarti "Takanori Makes Revolution" (Takanori ga kakumei o okosu?) meskipun nama tersebut berasal dari 80 band pop yang terkenal elektronik TM Network.Dan sebagian besar lagu yang ditulis oleh Akio Inoue, terdiri / disusun oleh Daisuke Asakura (juga mantan produser TMR's).


 TMRevolution dianggap proyek solo Nishikawa.

Nishikawa debut sebagai TMR dengan merilis single pertamanya "Dokusai (memonopoli)".
Pada bulan Mei 1996. Belakangan tahun itu, disingle ketiganya "Hati Sword (Yoake Mae)" (Hati PEDANG ) digunakan sebagai lagu ending ketiga untuk serial anime Rurouni Kenshin. Dia juga memberikan kontribusi enam lagu ke franchise Mobile Suit Gundam SEED - tiga untuk Gundam SEED dan  tiga untuk Destiny. Nishikawa memiliki bintang tamu sebagai karakter kecil di masing-masing serial anime yang menampilkan lagu-lagu nya. Pada tahun 2010, ia baru tunggal "Simpan Satu, Save All" digunakan sebagai lagu tema penutup untuk film Bleach: The Hell Ayat.

TMRevolution adalah artis pertama yang menandatangani kontrak dengan Tofu Records, sebuah label rekaman (berafiliasi dengan Sony Music Jepang) mempromosikan artis J-pop di Amerika Utara.  
Ia merilis tiga album yang paling baru-baru ini studio: koordinat (2003), Seventh Heaven (2004), dan tak terhingga vertikal (2005). Nishikawa membuat debut Amerika Utara-nya tinggal di Otakon, sebuah konvensi anime besar di tahun 2003. Ia juga tampil di Pacific Media Expo pada tahun 2004 dan di New York Comic Con di tahun 2008.


Kehidupan Awal




Nishikawa lahir dari seorang ayah pekerja pemerintah (Yasuhiro) dan ibu seorang dokter gigi (Kazuko) di Hikone, Shiga. Ia belajar di Mikami Sekolah Dasar (Mikami Shōgakkō?). Sebagai seorang cucu, Nishikawa dekat dengan kakeknya (pensiunan polisi), yang ia kunjungi setiap hari sepulang sekolah, karena orang tuanya selalu bekerja. Di bawah dorongan kakeknya, Takanori belajar kendo sampai usia sepuluh tahun, ketika kakeknya meninggal karena sakit.

Nishikawa juga sekolah di Yasu Junior High School ( Yasu Chūgakkō?)  dan Yasu High School (Shiga Kenritsu Yasu Koto Gakkō?).  Di SMP, Takanori mulai mempertimbangkan karir di musiknya. Dia putus sekolah  dan meninggalkan Shiga untuk mengejar impiannya.  



Takanori  menikah dengan Yumi Yoshimura dari Puffy AmiYumi 1999-2002.  
Mereka bercerai setelah perselingkuhan Yoshimura terungkap. 

Nishikawa juga baru-baru ini pisah dengan pacarnya setelah dua tahun.




















LUIS ~ MARY

Nishikawa bergabung dengan sebuah band visual Kei Luis-Mary pada tahun 1990 sebagai vokalis. Julukannya, band Haine dan penampilannya pada waktu itu akhirnya akan menjadi inspirasi bagi Nishikawa dalam karakter  Gundam SEED Destiny (Heine Westenfluss). Luis-Mary merilis tiga single, Hujan Biru, Whisper (di matamu), dan Drive saya gila.  
Band ini bubar pada tahun 1993.






Debut 


Pada tahun 1995, Daisuke Asakura bersama dengan Nishikawa dibawah label funhouse, yang sekarang dimiliki oleh BMG Jepang. 
Mereka merilis satu single, Black or White?, dengan nama Daisuke Asakura expd. Takanori Nishikawa. Lagu ini rerecorded pada tahun 1997 dan juga diatur kembali pada tahun 2000 sebagai single kedua belas TMR's (Black or White versi 3?). Asli "​​Black or White?" lagu juga muncul sebagai lagu ketiga di album pertama Membuat TMR's Revolusi (1996). Nishikawa berpartisipasi dalam acara mini tiga-band pada bulan November 1995. Fan club-Nya, turbo, didirikan tak lama kemudian, pada bulan Desember 1995. Pada tahun 1996 awal, Nishikawa tampil beberapa radio mengumumkan debut proyek solonya. Pada tanggal 22 Maret 1996, proyek ini diberi nama TMRevolution, dengan Asakura dinamakan sebagai produser TMR's.

Era Revolusi


'Dokusai-memonopoli' dirilis pada 13 Mei 1996 di bawah label Records Antinos. Hal ini mencapai peringkat #28 di tangga lagu Oricon. Kinerja Nishikawa di berbagai acara musik NHK Pop Jam  membantu meningkatkan penjualan, akhirnya menjual semua salinan pers pertama dari single. Single kedua, Hesoshukujo-Venus- dirilis dua bulan kemudian, diikuti dengan rilis album pertama Membuat TMR's Revolusi bulan lain nantinya.








Restorasi TINGKAT 3 era 




Heart of Sword ~ Yoake Mae ~ dirilis pada November 1996 dan digunakan sebagai lagu ending ketiga untuk Rurouni Kenshin. Ia kemudian digantikan oleh "The Avenue Cafe Keempat" (oleh rock band L'Arc ~ en ~ Ciel) sebagai lagu keempat, berakhir karena kasus narkoba.
"Heart of Sword ~ Yoake Mae ~" menjadi favorit penggemar, yang terjual sebanyak 360.000 eksemplar dan mencapai #16 di tangga lagu Oricon. Nishikawa album kedua, restorasi TINGKAT 3 [kadang-kadang disebut ishin Tingkat 3 ] dirilis pada bulan Februari 1997, yang mencapai #5 di tangga lagu Oricon.








Triple joker era


Nishikawa merilis tiga single, Lantai 4, Tekanan Tinggi, dan White Breath, pada tahun 1997. Tekanan Tinggi menjadi satu terobosan TMR, terjual 800.000 eksemplar. White Breath menjual lebih dari satu juta kopi dan menjadi single pertama TMR mencapai #1 di tangga lagu Oricon.  
Nishikawa menyanyikan White Breath pada edisi ke-48 dari Kohaku Uta Gassen, sebuah acara musik tahunan di televisi oleh NHK. Kurang dari sebulan kemudian, Joker Triple dirilis dan terjual dua juta kopi.  
Aoi Hekireki (Blue Lightning?), lagu pertama dari joker triple, adalah recut sebagai single pada Februari 1998 dan digunakan dalam sebuah iklan JOG Yamaha, tiga album Nishikawa juga dirilis di bagian lain di Asia,. dan ia mengunjungi Taiwan pada bulan April 1998 untuk mempromosikan joker triple.



The force era


Hot Limit, dirilis pada bulan Juni 1998, terjual 900.000 eksemplar, dan menjadi album kedua Nishikawa #1. Nishikawa peformed pada edisi ke-49 dari Kohaku Uta Gassen. Album keempat Nya, 'Gaya', dirilis pada Maret 1999 dan menampilkan album campuran dari empat single (Hot Limit, Thunderbird, Burnin 'X'mas, Wild Rush) yang diikuti Aoi Hekireki. Tak lama setelah memaksa dirilis, Nishikawa melakukan dua konser di Tokyo Dome untuk jumlah peserta 100.000.



The end of genesis T.M.Revolution turbo type D


Pada tahun 1999, Nishikawa mengumumkan akhir TMRevolution Ia dan Daisuke Asakura menuju bentuk akhir turbo genesis TMRevolution tipe D (atau TMR-e). Nama tersirat itu adalah "evolusi" dari TMR. Asakura juga muncul dalam video mereka yang dilakukan bersama Nishikawa. Tiga single yang dirilis pada tahun 1999: Kagero , Gekko, dan musim dingin Setsugen-debu-. Album  mereka, Season Suite, dirilis pada bulan Februari 2000. Nishikawa dan Asakura mulai menjauh satu sama lain, dan Nishikawa dikembalikan kembali ke nama panggung aslinya pada bulan April 2000.

Progress era



Black or white? versi 3, a selve coveri, dirilis pada bulan April 2000. Digunakan sebagai lagu tema bisbol profesional di Nippon Television. Dua single lain album remix (DISCORdanza:. Coba saya Remix ~ Single Koleksi ~), dan album studio (kemajuan; TMR kelima) juga dirilis pada tahun 2000.

Coordinate era 


Boarding dirilis pada Februari 2001. Judul lagu dari single digunakan sebagai lagu tema untuk sebuah drama yang disebut To Make Divided a House ( Wakaresase Ya?). Nishikawa mulai memproduksi sendiri, dengan dirilis-nya keenambelas single (Out of Orbit Triple ~ ZERO ~) satu tahun kemudian. (Asakura terus menulis musik untuk TMR.) album kompilasi B-Nya E S T dirilis pada bulan depan. Epic Records Jepang dibeli Antinos Records tahun itu, dan semua album pada katalog Antinos itu kembali dirilis di bawah label Epic pada tanggal 1 Juli 2002. "Thunderbird" anime direktur terinspirasi Mitsuo Fukuda untuk meminta Nishikawa menyanyikan lagu pembuka pertama untuk Gundam SEED ("Invoke"). Invoke, dirilis pada bulan September 2002, terjual 250.000 eksemplar dan mencapai #2 di tangga lagu Oricon. Nishikawa juga  bertindak sebagai pengisi suara Miguel Aiman ​​awal, dalam seri itu.

Coordinate, adalah album keenam aslinya, dirilis pada Maret 2003. 



(Januari 2006) Siaran kombinasi terbaik dari / album self-cover "Under: Cover" pada 1 Januari. Menampilkan 14 lagu yang dipilih dalam jajak pendapat dari yang lebih dari 40.000 penggemar mengambil bagian dalam, album ini unik untuk pendekatan 'self-cover'. Nishikawa menghasilkan pengaturan baru dari banyak lagu, kemudian menutupi mereka sendiri dan dengan seniman tamu lain.

(Agustus 2010) Dirilis sebuah album baru bernama Arms Naked / Pedang Summit pada tanggal 11.



Personal Quotes : 
"Music has the power to inspire people to change the world around them. I want to create a song which influences everyone in this way."
Foto
















 video




0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Actor (2) Aqua Timez (4) Band Rock (2) Bleach (1) Hobby (5) Idol (4) Info (4) J-Pop (8) Linkin Park (2) Lyric (5) Naruto (1) News (10) Seamo (1) Superstar (5) Task (3)

Pic

Counting